BMCC FH UBT adakan kegiatan BMCC STAFRECHT dengan tema Criminal Law Class
BMCC FH UBT adakan kegiatan BMCC STAFRECHT dengan tema Criminal Law Class

By FH-UBT 12 Jul 2023, 13:05:31 WIB Berita Kampus
BMCC FH UBT adakan kegiatan BMCC STAFRECHT dengan tema Criminal Law Class

Borneo  Moot  Court  Community  (BMCC) Fakultas  Hukum  Universitas  Borneo  Tarakan, mengadakan kegiatan BMCC STAFRECHT dengan tema “Criminal Law Class”. Kegiatan ini menghadirkan praktisi hukum dari 3 instansi besar, yaitu Kepolisian Resor Tarakan, Kejaksaan Negeri Tarakan, dan Pengadilan Negeri Tarakan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Borneo Tarakan, Prof. Dr. Adri Patton., M.Si, Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan, Dr. Nurasikin, S.HI., M.H, Kepala Jurusan Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan, Dr. Aditia Syaprillah, S.H., M.H, dan Kepala Prodi Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan, Inggit Akim, S.H., M.H, serta peserta yang merupakan anggota BMCC FH UBT dan mahasiswa hukum Universitas Borneo Tarakan.
Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk menambah pengetahuan hukum mahasiswa khususnya di bidang peradilan, agar mengetahui sistematika peradilan yang terjadi di lapangan. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Praktek Peradilan FH UBT, yang menjadi tempat yang tepat untuk mengadakan diskusi dan berbagi pengetahuan mengenai sistem peradilan di Indonesia.

Kegiatan ini diadakan selama 2 hari, yakni hari Senin, 10 Juli 2023 dan Selasa, 11 Juli 2023. Kegiatan hari pertama diisi oleh pemateri dari Bapak Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.I.K., S.H selaku Kapolres Tarakan Polda Kaltara dengan membawakan materi Penyelidikan dan Penyidikan. Selain itu, pemateri selanjutnya dari Bapak Randhya Sakthika Putra, STK, SIK, MH selaku Kasat Reskrim Tarakan dengan membawakan materi Penangkapan dan Penyitaaan.

Kegiatan hari kedua diisi oleh 2 pemateri. Pemateri pertama oleh Bapak Adam Saimima, S.H., M.H selaku Kepala Kejaksaan Negeri Tarakan dengan membawakan materi Tuntutan.

Pemateri kedua oleh Bapak Abdul Rahman Talib, S.H selaku Hakim Pengadilan Negeri Tarakan dengan membawakan materi Hukum Acara Pidana di Pengadilan Negeri.
Diharapkan, BMCC STAFRECHT ini dapat memberi tambahan ilmu pengetahuan dan pengalaman khususnya bagi anggota BMCC FH UBT dan mahasiswa FH UBT dalam sistem peradilan di Indonesia.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment