BPM FHUBT Laksanakan Kegiatan Seminar Legistatif
BPM FHUBT Laksanakan Kegiatan Seminar Legistatif

By FH-UBT 07 Des 2022, 09:42:45 WIB Berita Kampus
BPM FHUBT Laksanakan Kegiatan Seminar Legistatif

Tepat pada hari Senin, 1 Desember 2022 Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Borneo Tarakan menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk seminar legislatif untuk mengawali bulan Desember ini sekaligus aktualisasi program kerja dari Pengurus BPM FH UBT yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Dr. Nurasikin, S.Hi., M.H. selaku Wakil Dekan Fakultas Hukum UBT sekaligus Penanggung Jawab BPM FH UBT periode 2021/2022.

Kegiatan Seminar Legislatif yang diselenggarakan oleh BPM FH UBT ini dihadiri oleh tiga narasumber luar biasa. Ada Bapak Dino Andrian, S.H. selaku Ketua BAPEMPERDA DPRD Kota Tarakan. Kemudian ada Bapak Riski, S.H., M.H.  selaku Analis Hukum Bagian Hukum Setda Kota Tarakan, serta Akademisi luar biasa dari Fakultas Hukum UBT, yakni Bapak Dr. Aditia Syaprillah, S.H., M.H. Sehingga, dalam kegiatan Seminar Legislatif ini terdapat keseimbangan materi dikarenakan ada perwakilan dari lembaga legislatif & eksekutif selaku praktisi serta perwakilan dari akademisi yang mengupas tuntas perihal legislatif secara teoritis.

Adapun tema yang diangkat yakni "Menciptakan Legislator Millenial yang Bekualitas & Berkapabilitas". Tema tersebut diangkat dikarenakan mahasiswa yang memiliki peran sebagai "iron stock" yakni bibit-bibit pemimpin bangsa selanjutnya.

Sehingga perlu adanya penanaman nilai-nilai moral dan intelektual kepada mahasiswa/i di Kota Tarakan  agar nantinya mampu menjadi regenerasi yang memiliki kualitas dan kapabilitas yang tidak kalah dengan tokoh tokoh pemimpin yang ada di indonesia saat ini.  thomas carlyle yang merupakan seorang filsuf dari skotlandia pernah berkata bahwa "tidak ada yang lebih mengerikan dari sebuah aktivitas yang dilakukan tanpa wawasan".

Maka, seminar legislatif ini hadir untuk mencetak "iron stock" yang memiliki kualitas dan berkapabilitas, khususnya di bidang legislatif.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment