LOKAKARYA KURIKULUM PROGRAM STUDI HUKUM PROGRAM SARJANA
LOKAKARYA KURIKULUM PROGRAM STUDI HUKUM PROGRAM SARJANA UNTUK MENDUKUNG MERDEKA BELAJAR-KAMPUS MERDEKA

By FH-UBT 03 Okt 2023, 15:02:09 WIB Berita Kampus
LOKAKARYA KURIKULUM PROGRAM STUDI HUKUM PROGRAM SARJANA

Selasa, 26 September 2023 Program studi hukum program sarjana Fakultas Hukum UBT mengadakan Lokakarya Kurikulum untuk Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Acara lokakarya kurikulum ini dihadiri oleh seluruh dosen Program studi hukum program sarjana, Aparat Penegak Hukum yang berada di Kota Tarakan (hakim, jaksa, polisi, dan pengacara), Radio Republik Indonesia Perwakilan Tarakan, Notaris, Komisi Pemilihan Umum Kota Tarakan, Badan Pengawas Pemilu Kota Tarakan, Lembaga Kemasyarakatan, Kantor Keimigrasian, Mahasiswa, Alumni, Tenaga Kependidikan dan laboran Fakultas Hukum UBT.

Lokakarya kurikulum ini merupakan hasil tindak lanjut dari temuan Audit Mutu Internal (AMI) UBT, yang mana Program studi hukum program sarjana Fakultas Hukum UBT belum melakukan evaluasi kurikulum (lokakarya) sejak kurikulum Program studi hukum program sarjana Fakultas Hukum UBT tahun 2018 ditetapkan. Sehingga kegiatan lokakarya kurikulum ini penting untuk dilaksanakan dan bertujuan untuk mendapatkan masukan dari para undangan yang telah hadir agar dapat menyempurnakan kurikulum Program studi hukum program sarjana Fakultas Hukum UBT sebagaimana sesuai dengan standar nasional perguruan tinggi dan kerangka kualifikasi nasional Indonesia.

Kegiatan Lokakarya kurikulum ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang III Bapak Dr. Ir. Djaya Bakri. S.T.,M.T dan Dekan Fakultas Hukum UBT Bapak Prof. Dr. Yahya Ahmad Zein. S.H,. M.H.

Materi lokakarya kurikulum pertama kali disampaikan oleh narasumber dari Maastricht University, Netherlands yaitu Assc. Prof. Fokke J. Fernhout yang membahas tentang urgensi keterampilan dan kemahiran hukum oleh mahasiswa hukum. Materi yang kedua disampaikan oleh Dr. Aditia Syaprillah.S.H., M.H (Ketua Jurusan Hukum Fakultas Hukum UBT) yang menyampaikan tentang kondisi Eksisting kurikulum saat ini dan konstruksi kurikulum baru Program studi hukum program sarjana yang telah disesuikan dengan standar nasional perguruan tinggi untuk mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Materi yang terakhir disampaikan oleh Dr. Radian Salman. S.H.,LL.M dari Fakultas Hukum Universitas Airlangga yang juga Koordinator Program Studi Hukum dan Pembanguan Program Magister Universitas Airlangga yang menyampaikan review dan masukan terhadap isi kurikulum baru Program studi hukum program sarjana Fakultas Hukum UBT.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment